Uncategorized · May 7, 2021

Overwatch 2 Akan Menjadi 5v5 Dengan Hanya 1 Tank Per Tim

Pertarungan PvP akan mengalami perubahan besar untuk Overwatch 2 yang akan datang , seperti yang diungkapkan Blizzard selama siaran langsung waktu setempat bahwa PvP akan berubah menjadi 5v5 untuk game edisi baru. Pengurangan PvP 6v6 seperti yang saat ini berlaku di Overwatch juga akan membawa perubahan komposisi tim, yang akan dibatasi menjadi satu tank, dua DPS, dan dua support.

“Kami merasa ini adalah langkah selanjutnya dalam cara Overwatch seharusnya dimainkan,” kata direktur permainan Aaron Keller. “Jika Anda pikirkan kembali, ada banyak hal yang terjadi di peta Overwatch. Ini sangat cepat perubahannya. Kami selalu berusaha membuat cara pertarungan kami mudah dibaca pemain dan sangat dimengerti, dan bahkan dengan semua pekerjaan yang telah kami lakukan. Memasukkan semua unsur ke dalamnya, terkadang sulit untuk melacak apa yang 11 pemain lain lakukan di medan perang. Menghapus dua dari mereka menyederhanakan segalanya, dan memungkinkan pemain untuk memahami semua yang terjadi di sekitar mereka, dan untuk dapat membuat pilihan saat bermain menjadi lebih baik. “

Bisa ditebak, pengurangan ukuran tim telah memengaruhi pendekatan Blizzard terhadap desain peta baru, tetapi ada dampak yang lebih besar pada peran tank, yang akan dikunci menjadi satu per tim.

“Tank bisa menjadi masalah,” kata Keller. “Pahlawan DPS itu sederhana, mereka menembak. Tetapi sebuah tank memiliki kemampuan yang bisa mengacaukan semuanya, atau ketika ditumpuk dengan tank lain dapat menyebabkan masalah bagi tim lain untuk mencoba diatasi dan dilawan.”

Dengan memilih lima pemain dalam satu tim dan membatasi mereka untuk satu tank, ada peluang lebih baik bagi pemain untuk dapat membawa kemenangan tim, karena setiap pemain memiliki peluang untuk memiliki dampak individu yang lebih besar pada tim mereka sendiri.

Tank juga akan mengalami beberapa perubahan individu untuk Overwatch 2 yang bertujuan untuk membuat mereka jauh lebih agresif, kata perancang pahlawan utama Geoff Goodman. “Mereka akan menjadi lebih hybrid-y di sisi gameplay, dan bukan hanya perlindungan tebal.” Kami melihat beberapa contohnya di alur game yang serupa. Zarya sekarang memiliki dua bubble charge yang dapat dia gunakan dengan bebas pada dirinya sendiri atau rekan satu tim, sekarang dapat menggandakan diri Anda sendiri, misalnya dan Winston memiliki alt-fire jarak jauh baru pada senjata petirnya.

Reaksi terhadap perubahan jelas bercampur pada titik ini: Beberapa pemain sangat ingin mencoba tampilan Overwatch PvP yang lebih terstruktur, sementara yang lain memprediksi akhir dari relevansi tank: Seperti yang dikatakan redditor kooog , “Tank OWL baru saja membuat Thanos tersentak.”

Overwatch 2 akan berjalan pada versi yang ditingkatkan dari mesin game asli yang memungkinkan ukuran peta yang lebih besar untuk lebih mendukung elemen PvE berbasis tema dan cerita baru. Selain itu, semua hero yang ada mendapatkan desain ulang visual untuk Overwatch 2 , meskipun Blizzard tidak mengharapkan memberikan harapan untuk semua hero didesain ulang pada saat Overwatch 2 diluncurkan, dengan 12 dari 31 hero telah diselesaikan pada saat permainan resmi diluncurkan. Overwatch 2 diharapkan dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch, meskipun saat ini belum ada jendela rilis yang ditetapkan. Kaplan menyatakan mereka lebih mementingkan kualitas produk daripada ketepatan waktu rilis. Kaplan mengantisipasi bahwa Overwatch dan Overwatch 2 pada akhirnya akan bergabung menjadi satu produk, untuk menghindari adanya perbedaan mesin yang memengaruhi pengalaman pemain.